Waspadai BAB Berdarah Akibat Ambeien Kronis

  

Waspadai BAB Berdarah Akibat Ambeien Kronis

- Ambeien bukanlah

  penyakit asing yang ada di telinga masyarakat, hal itu dikarenakan banyak masyarakat yang mengalami penyakit yang satu ini. Ambeien sendiri banyak dikeluhkan oleh masyarakat sebab kualitas hidup penderitanya menjadi menurun, tidak hanya itu saja penyakit ambeien juga membuat kenyamanan hidup penderitanya menjadi berkurang. Orang ambeien pun akan mengeluhkan tentang perasaan tidak nyaman ketika sedang duduk atau berdiri.

  

Waspadai BAB Berdarah Akibat Ambeien Kronis - Setiap orang memiliki

  jam tubuhnya masing-masing, semisal buang air besar. Ada orang yang buang air besar teratur saat pagi hari atau pun tidak. Itu semua sebetulnya tidak menjadi masalah. Masalah datang ketika kamu menyadari bahwa ternyata kamu mengalami buang air besar berdarah. Nah, jika sudah begini pasti kamu akan menjadi sangat khawatir. Apalagi jika hal ini terjadi tidak hanya sekali, sudah sepatutnya kamu menjadi khawatir. Sebab, darah yang keluar bersamaan dengan feses merupakan indikasi penyakit serius dalam sistem pencernaanmu.

  

Waspadai BAB Berdarah Akibat Ambeien Kronis - Jumlah darah yang

  keluar bersamaan dengan feses pun bisa beragam. Mulai dari sangat sedikit dan hanya bisa diketahui dengan pemeriksaan khusus atau tampak pada tisu saat membersihkan, hingga feses yang berwarna gelap bahkan merah khas darah, sampai-sampai badan menjadi lemas.

  "Kenali Dulu Warna Darah yang Muncul"

  Memperhatikan warna darah yang keluar bersama feses dikaitkan dengan lokasi perdarahan yang terjadi di saluran cerna. Pada perdarahan yang terjadi di sekitar anus, maka buang air besar berdarah cenderung akan berwarna cerah. Sementara, apabila perdarahan terjadi di usus besar maka feses akan memiliki warna merah tua. Yang terakhir, jika perdarahan terjadi pada usus kecil, lambung, dan saluran cerna bagian atas lainnya maka efek yang ditimbulkan adalah warna merah kehitaman pada feses.

  Penyebab Buang Air Besar Berdarah

  Nah, berikut ini juga terdapat beberapa kemungkinan yang menjadi penyebab buang air besar berdarah, yaitu:

  

Wasir >> Penyakit ini dapat disebut juga dengan hemoroid atau ambeien,

  yakni pembesaran pembuluh darah vena yang menjadi rapuh pada daerah rektum (sisi dalam dari anus), sehingga mudah berdarah saat buang air besar. Proses pembuangan ini pun dapat disertai dengan rasa sakit. Biasanya, darah bisa sampai menetes setelah feses keluar.

  

Penyakit Divertikulum >> Divertikula adalah tonjolan berbentuk kantung

  kecil pada lapisan usus bawah. Biasanya divertikula ini jarang menimbulkan masalah, tetapi ada kalanya terjadi perdarahan atau infeksi.

  

Anal Fissure >> Adalah kondisi kulit anus yang robek, hal ini bisa

  menyakitkan karena kulit tersebut sangat sensitif. Biasanya darah yang keluar warnanya merah terang. Namun, kamu tidak perlu khawatir karena perdarahan ini akan cepat berhenti dan sembuh sendiri dalam beberapa pekan. Penyakit ini pun juga memungkinkan kamu merasakan ingin terus buang air besar, meski usus sudah kosong.

  

Tukak Lambung >> Penyakit ini menyebabkan luka pada lapisan lambung

  atau duodenum (ujung atas usus kecil). Beberapa hal yang menyebabkan ini terjadi adalah infeksi akibat bakteri Helicobacter pylori. Namun tidak hanya karena itu saja, konsumsi obat-obatan tertentu semisal obat anti radang, aspirin, ibuprofen, dan naproxen dengan dosis tinggi juga mampu menyebabkan tukak lambung.

  

Fistula Ani >> Fistula ani adalah penyakit akibat terbentuknya saluran kecil

  antara akhiran usus atau anus sampai kulit di sekitarnya. Hal ini menyebabkan rasa sakit dan berdarah saat kamu buang air besar.

  

Kanker Usus >> Gejala paling umum yang menandakan kamu mengalami

  kanker usus adalah perdarahan pada dubur. Hal ini pun biasanya terjadi pada stadium awal. Namun, penyakit ini akan lebih mudah disembuhkan jika sedari awal kamu segera memeriksakannya ke dokter.

Faktor Penyebab Wasir Yang Sering Terabaikan

  Pada dasarnya wasir terjadi akibat adanya gangguan aliran balik dari vena hemoroidalis yang berada di daerah anus atau rektum. Gaya hidup tak sehat seperti kurang asupan serat dan kehamilan kerap menjadi faktor penyebab wasir yang paling umum.

  Kendati demikian, menuanya usia, garis keturunan maupun aktivitas bercinta ketahui dengan benar berbagai faktor penyebab timbulnya wasir guna mewaspadai kedatangan penyakit yang mampu merenggut kenyamanan hidup penderitanya ini.

  Berikut berbagai faktor penyebab wasir selengkapnya:

  

1. Sembelit: Konstipasi atau sembelit menjadi faktor penyebab wasir yang

  paling umum. Kurangnya asupan serat dan cairan dalam tubuh menyebabkan feses sulit dikeluarkan. Akibatnya seseorang akan cenderung mengejan lebih keras sehingga akan meningkatkan tekanan abdominal yang dapat berujung pada timbulnya wasir atau ambeien.

  

2. Kehamilan: Bersanding dengan sembelit, kehamilan juga kerap menjadi

  salah satu faktor penyebab wasir yang paling umum. Rahim yang terus berkembang mampu memberi tekanan ekstra pada vena panggul dan vena kava inferior. Menyebabkan aliran balik vena pada area ekstremitas bawah menjadi terhambat dan membengkak. Di tambah lagi dengan adanya peningkatan produksi hormon progsteron selama kehamilan yang berkontribusi besar terhadap timbulnya konstipasi atau sembelit, semakin membuat wanita hamil rentan mengalami wasir terutama pada trimester ketiga.

  

3. Penuaan: Tak dapat dipungkiri, seiring bertambahnya usia, kinerja tubuh

  akan semakin melambat dan menurun. Kemampuannya dalam meregenerasi sel-sel pun akan ikut tergerus, membuat seseorang yang berada pada usia lanjut rentan terhadap berbagai penyakit termasuk wasir.

  

4. Keturunan: Keturunan, meski tidak secara langsung menyebabkan wasir,

  namun dapat berperan sebagai faktor pendukung. Vena yang lemah karena kelainan bawaan cenderung mudah rusak dan melebar sehingga lebih memungkinkan terjadinya wasir.

  

5. Berat Badan Berlebih: Berat badan berlebih memberikan tekanan ekstra

  pada otot rektal yang pada gilirannya dapat menyebabkan wasir. Seseorang dengan berat badan berlebih juga cenderung kurang mengonsumsi serat dan malas berolaharaga. Dua kebiasaan buruk yang semakin memperbesar risiko timbulnya wasir.

  

6. Kebiasaan Sehari-Hari: Ada beberapa kebiasaan sehari-hari yang

  menjadi faktor penyebab timbulnya wasir. Diantaranya terlalu lama jongkok diselingi peregangan atau pelemasan tubuh dan sering mengangkat benda- benda berat.

  

7. Hubungan Anal: Aktivitas bercinta melalui anal (anal intercourse) dapat

  mengembangkan risiko timbulnya wasir. Pasalnya, anal atau lubang anus tidak menghasilkan lubrikan layaknya Miss V, sehingga penetrasi ke dalam lubang anus hanya akan menimbulkan luka dan iritasi yang berpotensi memicu pembengkakan pembuluh darah dan jaringan sekitar. Di samping itu, aktivitas bercinta melalui anal juga dapat membuka peluang sebesar- besarnya terhadap kedatangan penyakit menular seksual (PMS). Karena sejatinya anus merupakan bagian dari saluran cerna yang memiliki fungsi sebagai tempat keluarnya kotoran atau feses bukan bagian dari sistem reproduksi manusia.

  

8. Penyebab Lainnya: Beberapa penyebab lain timbulnya wasir meliputi

  kanker usus besar, diare akut maupun kronis, cedera tulang belakang dan operasi dubur atau anus yang pernah dilakukan sebelumnya. Jika mendapati adanya darah merah segar saat BAB ada baiknya untuk segera memeriksakan diri ke dokter.

  

Wasir atau ambeien memang jarang menimbulkan komplikasi serius. Namun

  bila tidak ditangani dengan tepat dan segera, bukan tidak mungkin wasir dapat memasuki derajat parah yang hanya dapat disembuhkan melalui prosedur bedah atau operasi.

  20 Ciri Ciri Ambeien – Stadium, Larangan dan Pencegahan

Ambeien sendiri merupakan penyakit yang diakibatkan oleh membengkaknya

  pembuluh darah. Pembuluh darah yang membengkak tersebut biasanya berada di area pantat atau anus. Letaknya sendiri bisa di daerah rektum atau bisa juga di dalam anus. Sehingga jika penderita ambeien tersebut duduk, rasa sakit akan sangat terasa terutama jika pembengkakannya cukup besar. Berikut ini adalah ciri ciri ambeien yang harus diketahui oleh masyarakat luas :

  

Pembengkakan Mirip Benjolan: Ciri ciri pertama yang bisa diketahui dari

penyakit ambeien adalah munculnya benjolan akibat pembengkakan.

  Pembengkakan yang menjadi tanda dari ambeien adalah adanya pembengkakan yang muncul di sekitar anus atau di sekitar rektum. Besar atau kecilnya pembengkakan tersebut tergantung dengan tingkat keparahan dari penyakit ambeien itu. Pembengkakan ambeien yang kecil bisa membesar seiring dengan berjalannya waktu. Jika sudah membesar, penyakit ambeien ini bisa menimbulkan ketidaknyamanan bagi penderitanya. Yang harus diingat disini adalah ambeien ini beda dengan wasir. Orang yang menderita ambeien belum tentu menderita wasir, namun orang yang menderita wasir sudah tentu menderita ambeien. Saat ambeien tidak segera diatasi, penyakit ambeien itu bisa menjadi penyakit wasir.

  

Sakit ketika Duduk: Ciri ciri ambeien yang bisa dengan mudah diketahui

  adalah perasaan sakit ketika digunakan untuk duduk. Tanda ini bisa diketahui meski pembengkakan masih dalam berukuran kecil. Meski ukuran pembengkakannya kecil, ambeien itu tetap akan menimbulkan rasa sakit ketika digunakan untuk duduk.

  

Sakit Saat Buang Air Besar: Ciri ciri ambeien lainnya adalah orang yang

  mengalami ambeien akan kesulitan buang air besar. Hal itu diakibatkan oleh pembesaran dan pembengkakan pembuluh darah yang ada di sekitar anus atau rektum. Pembengkakan itu menyebabkan seseorang menjadi sakit saat untuk buang air besar. Pembengkakan yang terjadi di pembuluh darah dekat anus akan terasa sakit saat bersentuhan dengan feses yang keras atau fesesnya orang sembelit.

  

Sakit Saat Mengejan: Ciri lainnya saat seseorang terkena ambeien adalah

  rasa sakit ketika mengejan. Saat buang air besar kebanyakan orang mengejan untuk mengeluarkan feses yang ada di usus besar. Namun orang yang terkena ambeien dilarang untuk mengejan, hal itu bisa menyebabkan pembengkakan semakin parah. Sakit saat mengejan juga merupakan ciri ciri ambeien yang patut untuk diwaspadai.

  

BAB Berdarah: Tanda lainnya dari penyakit ambeien yang sudah kronis

  adalah menyebabkan buang air besar menjadi berdarah. Buang air besar berdarah disebabkan pembengkakan pembuluh darah tersebut sudah mengalami pendarahan sehingga darah bisa ikut tercampur bersamaan denga feses. BAB Berdarah inilah yang membedakan penyakit ambeien dengan penyakit wasir. Penyakit ambeien yang belum parah mungkin hanya menimbulkan pembengkakan di pembuluh darah namun ambeien yang sudah menjadi wasir adalah BAB pada orang yang mengalami penyakit wasir bisa berdarah.

  

Anus Nyeri: Ciri atau tanda orang yang terkena ambeian adalah dia akan

  memiliki anus yang nyeri. Meski tidak sedang duduk, anus itu akan terasa berdenyut denyut dan nyeri. Nyeri anus itu merupakan tanda awal dari penyakit ambeien. Rasa nyeri ambeien kebanyakan disebabkan karena pembengkakan yang terjadi di pembuluh darah. Meski sedang tidak duduk, rasa nyeri itu bisa muncul.

  

Anus Gatal: Tanda penyakit usus buntu lainnya adalah anus akan terasa

  gatal. Rasa gatal pada anus itu disebabkan karena di anus itu tumbuh bakteri dan iritasi. Bakteri yang ada di pembuluh darah di dekat anus maupun di dekat rektum bisa bisa memicu rasa gatal muncul di anus. Rasa gatal tersebut akan susah hilang meski sudah sering digaruk menggunakan tangan atau dengan alat garuk lainnya.

  

Berlendir: Ciri ciri ambeien lainnya adalah penderita ambeien sehabis buang

  air besar mengeluarkan mukosa. Mukosa atau lendir itu sering tidak disadari oleh penderita ambeien itu sendiri akibatnya adalah celana dalam penderita ambeien bisa basah oleh lendir tersebut. Bahkan tidak jarang basah yang disebabkan oleh lendir itu bisa menembus sampai keluar celana dalam.

  

Iritasi Kulit: Gejala lainnya yang menjadi tanda seseorang terkena wasir

  adalah orang tersebut akan terkena iritasi kulit sehingga selain menyebabkan rasa nyeri dan keluhan lainnya, ambeien itu bisa menjadi penyebab kulit di dekat anus seseorang menjadi merah bahkan terasa panas. Iritasi kulit ini bisa terjadi pada penderita ambeien yang tidak bisa menjaga kebersihan anusnya. Penderita dengan mudah bisa terkena iritasi kulit dan penyakit kulit lainnya berada di dekat anus.

  

Benjolan di Luar Anus: Tanda lainnya dari penyakit ambeien ini adlaha

  ditemukannya benjolan di luar anus sehingga benjolan itu membutuhkan penanganan dengan segera. Sebab jika benjolan tiu tidak segera diangkat penderita ambeien akan kesulitan untuk buang air besar.

  

Mengganjal: Ciri ambeien lainnya adalah penderita ambeien akan

  merasakan perasaan mengganjal saat buang air besar. Rasa mengganjal itu bisa menjadi penyebab ambeien seseorang menjadi parah. Alasannya adalah ketika seseorang merasakan perasaan mengganjal saat buang air besar dia mengira kalau buang air besarnya belum selesai, akibatnya adalah penderita ambeien akan mengejan lebih keras. Saat penderita ambeien mengejan lebih keras, penyakit ambeiennya akan semakin bertambah parah. Saat sering mengejan penyakit ambeien yang belum sampai menyebabkan pendarahan lama kelamaan akan menyebabkan pendarahan.

  

Anemia: Ciri ambeien disertai dengan wasir yang terakhir adalah anemia.

  Semakin banyaknya darah merah segar yang keluar akibat wasir bisa menyebabkan seseorang terkena anemia. Sel darah merah penderita wasir banyak dikeluarkan saat buang air besar. Saat anemia menyerang orang yang tekena ambeien disertai dengan wasir, penderita ambeien itu bisa merasakan lelah, lesu dan tidak bersemangat. Penderita ambeien disertai dengan wasir harus segera berkonsultasi dengan dokter spesialis agar anemia yang dideritanya tidak semakin bertambah parah.

Stadium Wasir / Ambeien / Hemoroid

  Setiap penyakit pasti memiliki tahapan dan proses masing-masing. Tahapan itu sesuai dengan seberapa parah penyakit itu berada di dalam tubuh manusia. Berikut ini adalah stadium atau tahapan penyakit ambeien yang ada di dalam tubuh manusia :

  

Stadium 1: Stadium 1 disebut pula dengan stadium awal, semua penyakit

  saat berada di stadium awal akan mudah sekali diatasi asalkan pengobatannya tepat dan penderita tahu bagaimana caranya agar ambeien yang dimilikinya tidak bertambah parah. Stadium 1 ambeien ditandai dengan adanya pembengkakan berupa benjolan yang asih sangat kecil dan belum kelihatan. Benolan itu belum keluar dari anus sehingga tidak membahayakan bagi penderitanya.

  

Stadium 2: Saat memasuki stadium 2, penderita ambeien akan memiliki

  benjolan di anus dan ukurannya sedang. Benjolan tersebut sudah menganggu penderita wasir sehinga penderita wasir akan merasakan ketidaknyamanan ketika berdiri terlalu lama atau duduk terlalu lama. Penderita wasir juga akan merasakan nyeri di sekitar anus. Benjolan orang yang mengalami wasir ini akan terlihat ketika buang air besar namun benjolan itu akan kembali masuk ke dalam anus saat penderita berdiri dan berjalan.

  

Stadium 3: Stadium 3 bisa dikatakan sebagai stadium yang lumayan berat.

  Hal itu dikarenakan penyakit ambeien tidak hanya menjadi penyakit ambeien semata, namun orang yang mengalami ambeien di stadium ini dia akan mengalami komplikasi berupa wasir. Itu artinya setiap buang air besar, darah segar akan ikut keluar dari anusnya. Ambeien yang dia alami sudah disertai dengan pendarahan. Begitupula dengan benjolan yang ada di anus. Benjolan masuk ke dalam anus lagi jika tidak dibantu dengan tangan. Benjolan ini perlu didorong ke dalam menggunakan tangan agar tidak menyembul keluar anus.

  

Stadium 4: Stadium 4 merupakan stadium yang paling parah. Bisa dikatakan

  stadium ini merupakan stadium akhir dari semua penyakit, misalnya saja adalah kanker dan juga ambeien. Ambeien saat sudah masuk stadium 4 sudah parah dan sangat menganggu sekali. Saat sudah stadium 4 penanganan medis harus segera dilakukan. Saat sudah masuk stadium 4, benjolan akibat pembengkakan pembuluh darah di anus sudah sebesar bola tenis. Benjolan ini tidak akan bisa masuk ke dalam kembali meski tangan sudah berusaha mendorongnya ke dalam. Tindakan operasi dan pengangkatan benjolan itu harus segera dilakukan agar rasa nyeri bisa hilang serta kenyamanan penderita bisa didapatkan kembali.

Larangan Wasir / Ambeien / Hemoroid

  Larangan ambeien belum banyak diketahui oleh banyak orang bahkan penderita ambeien tersebut belum tahu apa saja yang menjadi larangan bagi penyakitnya. Ketidaktahuan penderita ambeien tentang larangan ambeien bisa menyebabkan penyakit bisa bertambah parah, tidak hanya itu saja jika mengindahkan larangan yang ada bisa jadi stadium ambeien bisa semakin meningkat. Berikut ini adalah larangan yang harus dipatuhi oleh penderita ambeien agar ambeiennya tidak bertambah parah :

  

Duduk Terlalu Lama: Salah satu larangan yang harus dipatuhi oleh

  penderita ambeien adalah penderita tidak boleh duduk terlalu ama. Di dalam anus terdapat pembengkakan bahkan terdapat benjolan. Jika duduk terlalu lama penderita ambeien bisa menambah tekanan pada anus. Saat duduk berat badan ditumpu oleh pantat, pantat yang menumpu berat badan akan membuat tekanan di pantat meningkat. Tekanan yang diapatkan oleh pantat bisa menyebabkan anus semakin tertekan dan pembengkakan bisa semakin parah.

  

Berdiri Terlalu Lama: Berdiri terlalu lama juga sebaiknya dihindari oleh

  penderita ambeien alasannya adalah ketika berdiri terlalu lama juga akan meningkatkan tekanan di bagian anus sehingga pembengkakan akan semakin parah. Oleh sebab itu penderita ambeien sebaiknya menghindari pekerjaan yang mengharuskannya duduk terlalu lama dan juga berdiri terlalu lama.

  Makanan Larangan

  Ada berbagai macam makanan larangan yang tidak boleh dikonsumsi oleh orang yang menderita ambeien. Makanan yang dilarang untuk penderita ambeien adalah sebagai berikut ini :

   Makanan pedas. Makanan larangan yang satu ini dilarang sebab makanan ni bisa menyebabkan peradangan semakin terasa menyakitkan. Makanan pedas bisa menyebabkan anus terasa perih akibat ada biji cabai yang tertinggal di feses. Biji cabai itu jika sampai mengenai benjolan dan pembengkakan yang ada di anus atau rektum bisa menyebabkan rasa perih yang teramat sangat.

   Makanan berlemak. Makanan yang mengandung lemak jenuh dan berminyak bisa menyebabkan penderita ambeien mengalami sembelit. Seperti yang sudah kita ketahui, orang yang ambeien akan kesulitan buang air besar akibat benjolan hasil pembengkaka pembuluh darah di anus atau rektum. Kondisi sulit buang air besar itu akan diperparah jika penderitanya mengalami sembelit. Feses yang keras akan sulit keluar dari anus akibat benjolan yang ada di anus tersebut. Tidak hanya itu saja, feses yang keras akan menimbulkan rasa sakit dan nyeri jika bersentuhan dengan pembengkakan. Oleh sebab itu disarankan bagi orang yang mengalami ambeien untuk selal mencukupi kebutuhan akan serat di dalam tubuhnya. Serat akan membuat bab lancar dan menghindarkan dari sembelit. Serat yang tinggi bisa didapatkan dari sayuran dan buah buahan segar.

  

Hindari Alkohol: Minuman larangan bagi penderita ambeien adalah alkohol.

  Selama ini masyarakat sudah tahu jika alkohol sangat tidak baik untuk kesehatan. Namun lihatlah kenyataannya, banyak masyarakat yang masih tetap mengkonsumsi alkohol tersebut. Selain bisa menyebabkan obesitas, alkohol juga menyebabkan dehidrasi. Dehidrasi merupakan hal yang harus dihindari oleh orang yang mengalami ambeien. Bahaya dehidrasi bagi orang ambeien adalah bisa menyebabkan sembelit. Kurangnya cairan tubuh yang ada di dalam tubuh bisa menyebabkan penderita ambeien terkena sembelit.

  

Jarang Minum Air Putih: Larangan lainnya yang harus diperhatikan bagi

  penderita ambeien adalah jarang mengkonsumsi air putih. Selama ini kita sudah tahu bahwa air putih memiliki banyak manfaat yang ajaib. Air putih juga sangat dibutuhkan untuk kesehatan dan juga kecantikan. Orang yang terkena ambeien harus selalu menjaga kecukupan cairan tubuh. Cairan tubuh yang cukup akan membuat penderita ambeien terhindar dari dehidrasi. Jika penderita terhindar dari dehidrasi, dia tidak akan mengalami sembelit.

  Sembelit merupakan hal yang sangat dipantang oleh penderita ambeien sebab efek dari sembelit akan terasa menyakitkan bagi penderita ambeien.

  

Mengejan: Larangan penderita ambeien lainnya yang harus menjadi

  perhatian penderita ambeien adalah larangan mengejan terlalu keras. Hal itu dikarenakan mengejan terlalu keras bisa menyebabkan pembengkakan disertai dengan pendarahan. Saat pembengkakan disertai dengan pendarahan penderita ambeien bisa menderita wasir. Saat buang air besar sebaiknya jangan mengejan.

  

Melahirkan Normal: Pernah mendengar larangan melahirkan normal bagi

  penderita ambeien?, larangan penderita ambeien yang menjadi pro dan kontra adalah melahirkan normal bagi pederita ambeien. Pihak medis memiliki alasan yang kuat melarang penderita ambeien untuk melahirkan dengan normal. Hal itu dikarenakan saat mengejan, penyakit ambeien akan bertambah parah. Saat mengejan dengan keras, pembengkakan di anus atau rektum akan semakin menjadi jadi. Oleh sebab itu bagi penderita ambeien yang sudah kronis dianjurkan untuk melahirkan secara sear begitupula dengan ambeien dalam tahap ringan. Saat mengejan dengan keras bukan tidak mungkin ambeien yang ringan bisa berubah menjadi semakin parah.

  Jongkok:

  Kloset yang disarankan untuk penderita ambeien adalah kloset duduk bukan kloset jongkok, meski banyak orang meyakini bahwa kloset jongkok lebih aman dan lebih bagus dibandingkan dengan kloset duduk ternyata untuk penderita ambeien kloset duduklah yang tepat. Kloset duduk akan menghindarkan penderita ambeien jongkok terlalu lama. Jongkok terlalu lama tidak dianjurkan untuk penderita ambeien sebab tekanan di pantat akan semakin meningkat.

  

Menahan Buang Air Besar: Larangan ambeien lainnya yang harus dihindari

  oleh penderita ambeien adalah menahan buang air besar. Menahan buang air besar bisa mejadikan penderita ambeien kesulitan untuk buang air besar. Tidak hanya itu saja, menahan buang air besar akan membuat feses tertumpuk di usus besar. Saat tertumpuk di usus besar feses akan semakin mengeras. Fese yang keras akan membuat penderita ambeien kesakitan dan merasakan nyeri di sekitar anus dan rektum. Disarankan untuk penderita ambeien buang air besar secara teratur, agar bab teratur penderita bisa mengkonsumsi makanan yang kaya akan serat.

  

Mengkonsumsi Garam Berlebihan: Garam merupakan bumbu masakan

  Sayangnya banyak masyarakat yang tidak bisa mengontorol asupan garam yang ada di tubuhnya. Garam yang berlebihan masuk ke dalam tubuh akan menyebabkan berbagai macam penyakit mislanya saja adalah tekanan darah tinggi dan juga dehidrasi. Dehidrasi merupakan pantangan bagi penderita ambeien sebab bisa menyebabkan sembelit. Garam ini pun diyakini bisa menyebabkan ambeien kambuh kembali meski sudah dilakukan tindakan operasi.

  

Zat Kodein: Larangan ambeien lainnya adalah mengkonsumsi obat

  penghilang rasa sakit yang didalamnya terdapat zat kodein. Penderita ambeien akan sering ditemani dengan rasa sakit dan nyeri akibat ambeien yang dimilikinya, meski begitu penderita ambeien harus selektif dalam memilih obat. Tidak semua obat penghilang rasa sakit bisa diminum dan cocok bagi penderita ambeien. Obat yang dilarang dikonsumsi penderita ambeien adalah obat yang didalamnya mengandung kodein. Kodein tersebut dilarang sebab bisa memunculkan pendarahan di pembengkaka pembuluh darah di anus dan rektum.

  

Jarang Olahraga: Meski sedang merasakan ketidaknyamanan dan menahan

  rasa sakit, hal itu bukan berarti menjadi hambatan bagi pendeirita ambeien untuk tidak berolahraga. Penderita ambeien sangat disarankan untuk berolahraga secara tertaur. Hal itu dikarenakan olahraga yang teratur bisa menyebabkan penderita ambeien terhindar dari sembelit. Manfaat olahraga lainnya bagi penderita ambeien adalah meningkatkan kekuatan otot terutama otot anus.

  

Angkat Beban Berat: Orang yang mengalami ambeien atau wasir sangat

  dianjurkan untuk tidak mengangkat beban yang berat. Beban yang berat itu akan membuat pembengkakan semakin parah dan menyebabkan ambeien yang sudah hilang bisa kambuh dan muncul kembali. Saat mengangkat beban berat otot di sekitar anus dan rektum menjadi tegang. Hal itulah yang menyebabkan mengapa ambeien bisa bertambah parah bahkan bisa kambuh lagi.

Pencegahan Wasir / Ambeien / Hemoroid

  Mencegah lebih baik dibandingkan dengan mengobati, sayangnya tidak semua masyarakat memiliki kesadaran untuk mencegah berbagai macam penyakit saah satunya adalah ambeien dan wasir. Mengingat penyakit ini bisa mudah kambuh meski sudah dilakukan pengobatan ada baiknya kita mulai sadar untuk mencegah penyakit ini. Berikut ini adalah pencegahan yang

   keras dan menyebabkan feses keras akan membuat mengejan saat bab. Terlalu sering mengejan bisa menyebabkan seseorang mudah terkena ambeien atau wasir. Supplemen penambah serat. Jika anda orang yang sibuk dan tidak bisa  mengkonsumsi serat setiap hari anda bisa mempertmbangan untuk mengkonsumsi supplemen penambah serat. Suppelemen penambah serat tidak boleh dikonsumsi setiap hari, cukup gunakan supplemen ini ketika anda benar benar terpaksa dan belum mengkonsumsi serat dalam sehari. Terlalu banyak mengkonsumsi supplemen ini justru malah mengakibatkan anda terkena sembelit. Rutin buang air besar. Pecegahan selanjutnya yang bisa dilakukan

  Mengkonsumsi makanan yang mengandung serat tinggi. Makanan yang

   adalah dengan rutin buang air besar. Rutin buang air besar ini membawa banyak manfaat untuk kesehatan. Selain bisa menyehatkan usus, rutin buang air besar juga akan menghindarkan dari penyakit ambeien dan juga wasir. Duduk seperlunya saja. Selama ini banyak dari masyarakat yang

   memiliki pekerjaan yang menuntutnya untuk duduk berlama lama. Padahal duduk terlalu lama sangat membahayakan bagi kesehatan. Selain memudahkan untuk terkena ginjal, duduk terlalu lama bisa menyebabkan kelainan tulang belakang dan juga menyebabkan ambeien. Oleh sebab itu bagi anda yang ingin terhindar dari penyakit ambeien dan penyakit berbahaya lainnya sebaiknya duduk seperlunya saja. Hindari mengangkat beban berat. Larangan selanjutnya adalah

   mengangkat beban berat. Mengangkat beban berat sangat tidak dianjurkan untuk kesehatan. Selain bisa menyebabkan penipisan kalsium, mengangkat beban berat bisa menyebabkan otot rahim lemah serta menyebabkan ambeien.

   Tidur posisi miring. Cara lainnya yang bisa dilakukan untuk mencegah penyakit ambeien adalah dengan tidur posisi miring. Tidur posisi miring ini bisa menjadi pencegah ambeien sebab tekanan menuju ke panggul menjadi berkurang sehingga anus juga memiki sedikit tekanan. Jaga berat badan. Obesitas atau kegemukan dipercaya bisa

   menyebabkan seseorang mengalami ambeien dan juga wasir. Oleh sebab itu bagi masyarakat yang ingin terhindar dari penyakit ini selalu menjaga berat badannya menjadi ideal agar terhindar dari obesitas pemicu penyakit ambeien.

  Itulah berbagai macam ciri ciri ambeien yang harus diketahui. Mencegah lebih baik dibandingkan mengobati. Oleh sebab itu lanagkah baiknya kita melakukan tindakan pencegahan mulai dari sekarang agar terhindar dari penyakit ambeien atau wasir.

  

"Tidak perlu terburu-buru untuk menghilangkan ambeien melalui cara

operasi"

Pengobatan Wasir Non Medis (Herbal) Tanpa Operasi

  

Perlu anda ketahui bahwa PENYAKIT WASIR YANG DIBIARKAN AKAN

SEMAKIN PARAH dan BERBAHAYA oleh sebab itu LANGKAH TERBAIK

UNTUK MENGOBATI WASIR SECARA ALAMI adalah dengan

mengkonsumsi AMBEJOSS DE NATURE DAN SALEP SALWA.

  Sudah banyak yang menggunakan obat ambeien herbal dari Denature dan terbukti mengalami kesembuhan. Jadi anda tidak perlu ragu lagi untuk menentukan pilihan obat ambeien yang akan digunakan. De Nature memproduksi obat ambeien dari bahan herbal dan di beri merek dagang Ambejoss. Obat ambeien ini sudah tidak perlu dikhawatirkan soal legalitasnya. Ambejoss sudah mendapat ijin resmi dari BPOM. Ambejoss

  POM TR.163 395 051

  dengan ijin No . Jadi anda tidak perlu cemas dan khawatir obat ambeien alami ambejoss udah pasti tidak berbahaya. Dan dipastikan tanpa bahan kimia obat (BKO).

  

Obat Herbal Wasir / Ambeien / Hemoroid

AMBEJOSS DE NATURE dan SALEP SALWA

  

Solusi alami atasi wasir ambeien hemoroid tanpa efek samping

  

Berapa Harga Paket Obatnya?

Paket 1 Minggu (1 Botol AmbeJOSS + 1 Salep Wasir Salwa) Rp 275.000,-

Paket 2 Minggu (2 Botol AmbeJOSS + 2 Salep Wasir Salwa) Rp 500.000,-

  

Paket 1 Bulan (4 Botol AmbeJOSS + 4 Salep Wasir Salwa) Rp 950.000,-

(harga belum termasuk ongkir)

Konsultasikan Masalah Penyakit Anda di:

  

085646457211 Tlp/Sms (OK)

Layanan Konsultasi Gratis 24 Jam Nonstop

  

Khasiat Tanaman Obat Daun Ungu, Mahkota Dewa dan Kunyit Putih

Untuk Kesehatan Wasir / Ambeien dan Penyakit Lainnya:

Daun Ungu berfungsi untuk mengatasi wasir dan sembelit. kandungan

  daun ungu antara lain Alkaloid non toksit, flavonoid, glokosid, steroid, saponin, tanin, calsium oksalat, asam format, dan lemak dengan berbagai kandungan kimiawinya, daun ungu mempunyai sifat sebagai anti inflamasi, anti plak gigi, dan mencegah sakit keptika manopouse, peluruh kencing, mempercepat pemasakan bisul, pencahar ringan (laksatif), dan pelembut kulit (emoliens).

  Daun tumbuahan ini mengandung alkaloid yang tidak beracun, glikosida, steroid, saponin, tanin, klorofil, dan lendir. Batang daun wungu mengandung kalsium oksalat, asam formik dan lemak. Bagian yang digunakan antara lain daun, kulit batang dan bunganya. Daun ungu adalah tumbuhan perdu yang tegak. Tingginya adalah 1,5-8 m. Batangnya termasuk batang berkayu, beruas, permukaannya licin dengan warna ungu kehijauan. Daunnya tunggal, bertangkai pendek, bentuknya bulat, pertulangannya menyirip, permukaan atasnya mengkilap, dan tepinya rata. Bunganya majemuk, keluar di ujung

  3-12 cm. Buahnya berbentuk kotak yang lonjong, berwarna ungu kecoklatan. Bijinya bulat dan putih dan berkulit tebal. Akarnya berjenis tunggal dan berwarna coklat muda

  Sudah dikenal sebagai salah satu tanaman obat di

Mahkota Dewa

  Indonesia.Tanaman ini Asalnya dari Papua/Irian Jaya. dari Buah mahkota dewa tersebut mengandung beberapa zat aktif Di antaranya: Zat Alkaloid, bersifat Sebagai detoksifikasi yang dapat menetralisir racun di dalam tubuh Zat Saponin, yang bermanfaat sebagai:

  • meningkatkan vitalitas
  • mengurangi kadar gula dalam darah
  • mengurangi penggumpalan darah
  • sumber anti bakteri dan anti virus
  • meningkatkan sistem kekebalan tubuh Zat Flavonoid - mengurangi kadar risiko penyakit jantung koroner
  • mengandung antiinflamasi (antiradang)
  • berfungsi sebagai anti-oksidan
  • membantu mengurangi rasa sakit jika terjadi pendarahan atau pembengkakan
  • melancarkan peredaran darah ke seluruh tubuh
  • mengurangi kandungan kolesterol Zat Polifenol - berfungsi sebagai anti histamin (antialergi) Tanaman atau pohon mahkota dewa Pada umumnya ditanam sebagai tanaman peneduh. Ukurannya tidak terlalu besar dengan tinggi mencapai 3
meter, mempunyai buah yang berwarna merah menyala yang tumbuh dari batang utama hingga ke ranting. Untuk memperpanjang waktu penyimpanan buah mahkota dewa, dapat dilakukan pengawetan dengan beberapa cara antara lain pendinginan, pengalengan, dan pengeringan. Pengeringan yang dilakukan pada buah mahkota dewa bertujuan mengurangi kadar air dalam bahan, sehingga air yang tersisa tidak dapat digunakan sebagai media hidup mikroba perusak yang ada di dalam bahan tersebut, dengan kata lain dapat memperpanjang masa simpan buah mahkota dewa tersebut. Kondisi pengeringan yang tepat akan menentukn mutu hasil pengeringan yang tinggi. atau di sebut juga Curcuma zedoaria di kenal sebagai salah

  Kunyit Putih

  satu tanaman obat yang cukup berkhasiat. Kunyit putih banyak digunakan sebagai ramuan obat untuk mengatasi sejumlah penyakit yang menyerang tubuh. Penggunaannya bisa sebagai obat dalam ataupun luar. Salah satu khasiat dari kunyit putih yaitu dapat digunakan sebagai obat anti kanker dan tumor. Berdasarkan hasil dari salah satu penelitian yang dilakukan oleh Chan minyi bersama rekan-rekannya (hasil penelitian dimuat dalam buku berjudul ”Anti Cancer Medical Herbs“ menyebutkan bahwa unsur kimia dalam kunyit putih memiliki kemampuan mengatasi penyebaran sel kanker dan tumor dalam tubuh secara efektif. dan masih banyak lagi manfaat dari Kunyit putih ini.

  

Obat ambeien ini juga dijual secara online, jadi tidak perlu lagi keliling

kota mencari apotik. Bahkan anda tidak perlu ke dokter, cukup

konsultasi dengan customer service kami. Dan banyak lagi manfaat

yang bisa anda dapatkan jika menggunakan obat ambeien alami

Denature. Bagaimana, apa masih belum tertarik? baiklah kita akan

tambahkan lagi secara detil tentang manfaat atau kelebihan obat

ambeien herbal Denature ini.

  Kelebihan membeli obat ambeien De Nature: Setiap penyakit berbeda obatnya, jadi obat kami khusus untuk penyakit

   itu sendiri! Harga lebih murah

   Kualitas terbaik

    Tanpa perlu pergi ke dokter (tidak malu saat ke dokter, hemat waktu, dll) Tidak perlu disuntik

   Masa penyembuhannya singkat

   Aman Untuk Ibu Hamil Dan Menyusui

    Terbuat Dari Bahan 100% Alami Telah Lulus Uji BPOM, MUI, dan Dinas Kesehatan

   Ampuh Mengobati ambeien Yang Sudah Parah Sekalipun (Wasir

   Ambeien Stadium 4) Proses pengiriman cepat dan aman

    Hanya kami yang selalu mengutamakan ke puasan konsumen Barang di kitim lewat Tiki, JNE Kilat dibungkus rapi

   Privasi (Kerahasian Terjamin) Kemasan Paket Kami Buat Polos Tanpa Ada Keterangan Obat Dan Rapih Tata Cara Pembelian:

  Jika Berminat Silahkan Ketempat Kami, Jika Anda Jauh Dari Kota Kami

  Yang Kami Tetepkan. Barang Dijamin Sampai Alamat Dengan Catatan Nama Dan Alamat Lengkap.

Contoh Format Pemesanan :

  Contoh: BEJO# JAKARTA # Ambejoss dan Salep Salwa # 4 PAKET # BCA/BRI/BNI. Kami Akan Membalas Jumlah Total Yang Harus Anda Transfer Sesuai Harga Obat Dan Ongkir Pemesanan Anda. Dan Setelah Anda Melekukan Pembayaran Segera Lakukan Konfirmasi Via Sms Atau BBM Atau WhatsApp Kami

  Contoh Konfirmasi Pembayaran:

Nama Penerima Paket# Alamt Lengkap # No Tlp # Jumlah Obat ambeien

# Jumlah Pembayaran Contoh : Bejo # Jl. Garuda No 2546 Kemayoran

Jakarta Pusat # 085 646 457 211 # 4 Paket AmbeJoss Dan Salwa # Sudah

Transfer Rp.950.000 Via Bca An. wawan

  

Kirim Sms Ke 085646457211 Atau WhatsApp Ke 085646457211

Maaf, kami tidak menerima pertanyaan :

  

Jika anda masih kurang jelas silahkan kontak kami langsung via

Tlp/Sms 085646457211

  

Mas, nanti kalau saya transfer uangnya, barang tidak datang atau tidak

dikirim bagaimana???

Mas, ini penipuan bukan??? Sekarang kan banyak penipuan???

Saya kan tidak kenal situ??? Masa saya transfer ke situ? kenal juga

ngga???

Sekarang jaman Online Bos, kita disini sudah terbiasa belanja Online.

Sekarang sudah Jaman Modern, sudah jaman internet, bukan jaman

perjuangan lagi. Tinggal beli, tunggu barangnya dirumah. No.resi

pengiriman saya smskan.

  • ----*PERHATIAN*---

Dokumen baru

PENGARUH PENERAPAN MODEL DISKUSI TERHADAP KEMAMPUAN TES LISAN SISWA PADA MATA PELAJARAN ALQUR’AN HADIS DI MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI TUNGGANGRI KALIDAWIR TULUNGAGUNG Institutional Repository of IAIN Tulungagung

119 3984 16

PENGARUH PENERAPAN MODEL DISKUSI TERHADAP KEMAMPUAN TES LISAN SISWA PADA MATA PELAJARAN ALQUR’AN HADIS DI MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI TUNGGANGRI KALIDAWIR TULUNGAGUNG Institutional Repository of IAIN Tulungagung

40 1057 43

PENGARUH PENERAPAN MODEL DISKUSI TERHADAP KEMAMPUAN TES LISAN SISWA PADA MATA PELAJARAN ALQUR’AN HADIS DI MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI TUNGGANGRI KALIDAWIR TULUNGAGUNG Institutional Repository of IAIN Tulungagung

40 945 23

PENGARUH PENERAPAN MODEL DISKUSI TERHADAP KEMAMPUAN TES LISAN SISWA PADA MATA PELAJARAN ALQUR’AN HADIS DI MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI TUNGGANGRI KALIDAWIR TULUNGAGUNG Institutional Repository of IAIN Tulungagung

21 632 24

PENGARUH PENERAPAN MODEL DISKUSI TERHADAP KEMAMPUAN TES LISAN SISWA PADA MATA PELAJARAN ALQUR’AN HADIS DI MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI TUNGGANGRI KALIDAWIR TULUNGAGUNG Institutional Repository of IAIN Tulungagung

28 790 23

KREATIVITAS GURU DALAM MENGGUNAKAN SUMBER BELAJAR UNTUK MENINGKATKAN KUALITAS PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMPN 2 NGANTRU TULUNGAGUNG Institutional Repository of IAIN Tulungagung

60 1348 14

KREATIVITAS GURU DALAM MENGGUNAKAN SUMBER BELAJAR UNTUK MENINGKATKAN KUALITAS PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMPN 2 NGANTRU TULUNGAGUNG Institutional Repository of IAIN Tulungagung

66 1253 50

KREATIVITAS GURU DALAM MENGGUNAKAN SUMBER BELAJAR UNTUK MENINGKATKAN KUALITAS PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMPN 2 NGANTRU TULUNGAGUNG Institutional Repository of IAIN Tulungagung

20 825 17

KREATIVITAS GURU DALAM MENGGUNAKAN SUMBER BELAJAR UNTUK MENINGKATKAN KUALITAS PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMPN 2 NGANTRU TULUNGAGUNG Institutional Repository of IAIN Tulungagung

32 1111 30

KREATIVITAS GURU DALAM MENGGUNAKAN SUMBER BELAJAR UNTUK MENINGKATKAN KUALITAS PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMPN 2 NGANTRU TULUNGAGUNG Institutional Repository of IAIN Tulungagung

41 1350 23