Resep Makanan Diet Sehat Alami

Resep Makanan Diet Sehat Alami
Advertisement

Resep Makanan Diet Sehat Alami - Halo pemirsa dr oz Indonesia dimanapun anda
berada, pada kesempatan kali ini saya akan coba mengangkat tema tentang resep diet.
Pada pembahasan kali ini saya khususkan untuk membahas secara detil bagaimana cara
diet alami dan cepat untuk memperoleh berat badan yang langsing dan ideal. Untuk
mendapatkan berat badan yang langsing tentunya pola makan dan asupan makan harus
dijaga. Nah kali ini dr. OZ akan membagi tips sehat diet dengan berbagi resep diet sehat
atau yang lebih tepatnyaresep menu diet cepat.
Berbicara mengenai resep diet sehat, resep makanan diet dan resep untuk diet cepat alami.
Hal yang perlu diperhatikan adalah menjaga asupan makanan pada tubuh sehingga tidak
menyebabkan tubuh kita gemuk dan gendut. Karena pada dasarnya dengan resep diet
alami saja sudah bisa menjawab solusi anda untuk diet cepat dan alami. Baiklah kita
langsung saja pada pembahasan yang pertama yaitu :

Resep Menu Makanan Diet
Resep menu diet ini terbagi menjadi beberapa bagian yaitu: Pada minggu 1 sampai minggu
ke 3 maka kita harus diet dengan pola makan diet rendah karbohidrat. Pada minggu ke 4
pola makan dietnya kita ubah lagi menjadi pola makan diet karbohidrat normal. Nah,
setelah pembagian dua pola makan diet tadi, saya akan membaginya lagi menjadi
beberapa bagian berdasarkan waktu atau intensitas seperti makan diet pagi, makan diet
siang, makan sore, dan makan malam.

Resep Makanan Diet
Minggu 1 sampai minggu ke 3 : Pola Makan Diet Karbohidrat Rendah

Resep Makan diet Pagi : Sebaiknya pada saat sarapan pagi atau makan pagi ini anda
coba makan 1 telur rebus atau bisa juga omelet telur yang dipadukan dengan gandum atau
oatmeal sebanyak 1 mangkuk. Untuk minumannya 1 gelas susu yang tinggi protein tapi
yang low fat dan gula. Anda bisa selingi dengan makan cemilan pada pagi hari dengan 2
sampai 3 tahu/ tempe, untuk buahnya cukup 1 buah apel atau jeruk saja.
Resep Makan Diet Siang : Untuk siang harinya pada saat jam makan siang telah tiba
sebaiknya coba makanan berat seperti nasi merah atau dengan porsi cukup 9 sendok
makan saja. Untuk lauknya yaitu 150 gram daging ayam, atau kalau tidak suka bisa diganti
dengan daging sapi atau daging ikan yang semuanya tentu harus tanpa lemak. Jangan lupa
kasih sayuran juga cukup dengan setengah mangkuk saja.

Cemilan Sore : Pada sore hari di minggu ke 1 sampai ke 3 ini tidak ada makan sore,
namun penggantinya cukup cemilan sore saja ddengan memakan 1 potong daging
panggang atau ikan. Jika anda tidak suka 1- 2 tahu tempe juga oke juga tuh.
Resep Makan Diet Malam : Untuk makan malamnya resep menu diet selanjutnya adalah
200 gr dada ayam atau ikan bisa juga diganti dengan daging sapi yang tanpa lemak jika
anda tidak suka namun dengan porsi tetap yaitu hanya 200 gram saja. Nah untuk
cemilannya pada malam hari anda bisa meminum susu tinggi protein (whey protein) namun
tetap low fat dan gula.

Minggu Ke 4 : Pola Makan Diet Normal Karbohidrat

Resep Makan Diet Pagi : Untuk minggu yang ke 4 ini makan sudah mulai normal dengan
takaran tertentu misalnya saja pada pagi hari anda sarapan 1 omelet telur bisa juga telur
rebus, kemudian 2 roti gandum atau 1 mangkuk oatmeal dan tambahkan susu tinggi protein
yang rendah lemak dan rendah gula.Untuk cemilannya 3 potong tempe saja atau tahu
sertakan juga makan 1 buah apel atu jeruk.
Resep Makan Diet Siang : Untuk siang hari tentunya makan makanan yang berat namun
dalam porsi yang terkontrol seperti makan nasi merah atau nasi cokelat sebanyak 16
sendok makan dengan lauknya dada ayam sebanyak 150 gram saja.Jangan lupa sayuran,
karena sayuran hijau sangat banyak manfaatnya terutama bagi anda yang sering sembelit.
Untuk cemilan siang hari tidak ada, kan pada makan siang sudah makan makanan berat.
Cemilan Diet Sore Hari : Pada kegiatan di sore hari sebaiknya anda isi perut anda dengan
1 potong roti gandum dan 1/2 mangkuk oatmel saja sudah cukup untuk diet cepat.
Resep Makan Diet Malam : Pada saat makan malam sebaiknya anda atur agar anda
menyantap makan malam 2 jam sebelum anda tidur. Hal ini untuk menghindari terjadinya
naiknya asam lambung akibat makan langsung tidur. Resep menu makanan yang
sebaiknya anda hidangkan pada saat malam hari adalah daging ayam, atau ikan bisa juga
daging sapi non lemak sebanyak 100 gram saja. Untuk nasinya gunakan nasi merah
dengan porsi sebanyak 8 sampai 9 sendok makan saja. Nah cemilan malamnya anda
cukup minum susu dengan protein tinggi yang rendah lemak dan rendah gula, serta 1 buah
apel atau jeruk.
Oke sahabat Fater dr OZ Indonesia dimanapun anda berada, itu tadi beberapa tips diet
terutama resep diet sehat, resep makanan diet, resep masakan diet, resep menu diet,
resep diet cepat, dan juga resep diet alami yang bisa saya sampaikan buat anda semua.
Published January 14, 2015 | By admin

Cara mengecilkan perut paha lengan dan betis

Cara mengecilkan perut:
1.

Jangan biasakan habis makan langsung baring2 atau tidur2an.

2.

Latihan sit-up sebelum cara mengecilkan perut paha lengan dan betis anda tidur selama 5
menit setiap hari.

3.Banyak minum air putih.
4.

Latihan pernapasan setelah dan sebelum tidur selama 5 menit setiap hari

5.

Latihan Hanging up

Cara mengecilkan lengan:
1.

Sering berolahraga dengan barbel.

2.

Hindari makanan yang berlemak

3.Latihan push up sebelum tidur 5 menit setiap hari.
Cara mengecilkan paha n betis:
1.

Banyak minum air putih.

2.

Banyak latihan lari atau jogging setiap pagi atau sore.

3.

Anda juga bisa latihan lari di tempat minimal 10 menit setiap hari.

4.

Biar hasil lebih ok lagi silahkan fitnes di airobic centre atau gym.

Kita pahami konsep dasarnya dulu ya..
cara mengecilkan perut paha lengan dan betis Secara alami, tubuh kita didesain untuk
menyimpan kelebihan makanan yang kita cerna dalam bentuk lemak. Fungsi utamanya untuk
menghangatkan tubuh, dan sebagai cadangan makanan disaat kita kekurangan asupan
makanan.
Artinya, lemak yang menumpuk pada perut, lengan, betis, paha (dan payudara pada wanita)
dan lainnya itu karena ketidakseimbangan energi. Energi yang masuk dalam bentuk makanan
terlalu banyak. Energi yang keluar dalam bentuk gerakan terlalu sedikit. Jadilah Perut buncit

See? Makanan = Energi masuk. Gerakan = Energi keluar. Secara sederhana berarti anda harus
atur pola makan, dan menambah olahraga. Cara mengecilkan perut simpel toh?
Cara Mengecilkan Perut Melalui Diet Sehat
Kesalahan yang paling sering dibuat oleh orang yang ingin mengecilkan perutnya adalah:
Tidak cara mengecilkan perut paha lengan dan betis makan. Anda juga begitu? Itu kesalahan
besar. Yang benar adalah: atur pola makan anda. Tidak makan bukan hanya tidak efektif
mengecilkan perut, tapi malah bisa membuat anda terkena penyakit lain. Maag, Liver, Radang
Usus, Anemia..
menghilangkan-lemak-pada-wanitaSarapanlah Pada Pagi Hari. 2 butir telur adalah menu
sarapan yang baik, karena proteinnya akan membuat anda tidak terlalu lapar sampai siang. Jika
anda cara mengecilkan perut paha lengan dan betis memang butuh nasi, makanlah nasi yang
dimasak dari beras merah. Serat pada beras merah akan membuat lebih kenyang, dan juga
turut menyerap kelebihan lemak.
Minumlah Teh Hijau. Penelitian oleh American Journal of Clinical Nutrition pada tahun 2010
menunjukkan, teh hijau bisa meningkatkan metabolisme, dan pemakaian teratur 2 kali sehari
bisa mengurangi 2 cm lingkar pinggang anda. Tapi ingat, Tehnya jangan pakai gula

Cara mengecilkan perut paha lengan dan betis
Gunakan Kayumanis Pada Minuman Anda. Jika anda menggunakan pemanis buatan seperti
Tropicana Slim, bisa juga. Tapi perlu diingat, sakarin yang terdapat pada pemanis buatan
merupakan produk non alami.

Tidur Yang Cukup. Katanya diet, kok disuruh tidur? Karena kekurangan tidur akan
memperlambat metabolisme tubuh anda. Makanya percaya sama bang Haji Rhoma, begadang
tiada gunanya..

Makan Daging (Yang Sudah Tanpa Lemak Tentunya). Ingat, ini diet seimbang. Manusia
memang cara mengecilkan perut paha lengan dan betis ditakdirkan sebagai pemakan daging.
Didalam daging banyak protein dan vitamin yang sangat berguna. Tapi ingat, anda hanya
makan sedikit daging saja. Dan bukan daging yang ada lemaknya.

Kurangi Porsi Makan. Berapa porsi makan yang cukup? Kebutuhan kalori orang dewasa sekitar
2200 kalori sehari. Pokoknya jika anda merasa sudah tidak lapar lagi, itu berarti sudah cukup.
Jangan makan sampai kenyang.

Jangan Makan Apapun 2 Jam Sebelum Tidur. Anda nyaris tidak butuh energi apapun saat tidur.
Jadi untuk apa makan sebelum tidur? Itu hanya akan menambah lemak di perut anda.

Cara Mengecilkan Perut Melalui Olahraga
Lakukan Latihan Aerobik. Minimal 30 menit sehari. Jalan, Jogging, Menari, Taebo, Berenang.
Apapun. cara mengecilkan perut paha lengan dan betis Yang penting Geraknnya simpel dan
tidak terlalu membuat lelah. Lakukan 4 kali dalam seminggu.

Lakukan Latihan Cardio. Latihan Cardio adalah latihan yang berguna untuk meningkatkan suhu
tubuh, dan meningkatkan sirkulasi darah. Baik untuk jantung, baik juga untuk membakar lemak
di perut anda, dan cara mengecilkan perut yang efektif. Jalan cepat dan lari adalah contoh
latihan cardio yang utama. Lakukan 20 menit sehari.

latihan-meratakan-perut-wanitaVariasi Latihan. Bukan hanya sit up, tapi juga latih bagian bawah
dan samping perut anda. Latihan yang bisa anda lakukan antara lain:

Push Up
Sit Up
Lompat Katak
Peregangan Paha
LegLift
Split
Plankhold
Yoga
HandStand

Tips Cara Mengecilkan Perut Lainnya

Cara mengecilkan perut paha lengan dan betis
Lebih baik jika anda menemui ahli gizi untuk diet, dan pelatih kebugaran untuk masalah
olahraga. cara mengecilkan perut paha lengan dan betis Tanyakan soal cara mengecilkan
perut.
Jika memungkinkan, lakukanlah semua ini bersama rekan. Karena biasanya rekan akan saling
menyemangati. Jika anda sendirian, bisa lebih mudah putus asa.

Musik bisa membuat mood anda bagus. Mood yang buruk biasanya membuat anda makan
tanpa terkontrol.
Minum banyak air putih.
Jangan makan karbohidrat (terutama nasi) diatas jam 2 siang.
cara mengecilkan perut paha lengan dan betis Jangan terlalu memaksa tubuh anda. Tubuh
anda memiliki hak untuk beristirahat.
Bersabarlah
pelangsing perut alami Beberapa tips di atas pada dasarnya mengajak Anda untuk lebih sehat
dalam menerapkan pola makan dan pola hidup. Cobalah ubah kebiasaan buruk Anda yang
dapat memicu tumpukan lemak di perut. Selamat mencoba!

Nabila Inaya | Jun 9, 2014614 shares

Bagikan di Twitter Bagikan di Facebook (592)
Hampir semua perempuan pasti ingin punya tubuh
langsing agar terlihat menarik. Sayangnya, banyak dari
mereka harus usaha ekstra-keras buat menjaga tubuh
tetep langsing, mulai dari diet ketat, minum macemmacem jamu pelangsing, sampai yang nggak pernah
absen ngegym.
Tau nggak sih kalau sebenarnya ada cara-cara sepele
alias sederhana buat tetep langsing? Nggak percaya?
Yuk, simak tips-nya disini!

1. Jangan Menyiksa Diri Sendiri

langsing tapi jangan menyiksa diri sendiri
via seeekupp.wordpress.com

Girls, langsing bukan berarti kamu nggak boleh makan
apa-apa lho! Kamu boleh kok makan apa aja yang kamu
suka, tapi pilih salah satu aja. Menurut Amy Shapiro MS,
RD, CND dari Real Nutrition NYC, satu-satunya alasan
kenapa makanan bisa bikin gendut adalah porsinya.

2. Makan Sampai Puas, Bukan
Sampai Kenyang!

makan sampai puas via snacktherapy.com

Kalau menurut penulis buku tentang etika, Emily Post,
kita harus makan dengan sopan. Caranya, letakkan
garpu setiap sekali suapan. Dengan cara ini kamu juga

bisa tahu kapan kamu merasa puas dan harus berhenti
makan sebelum kekenyangan.

3. Harus Ada Sayur Di Piringmu

jangan lupa makan sayur via sliceofnutrition.blogspot.com

Sayuran itu mengandung serat dan air yang penting
banget buat metabolisme tubuh lho! Jadi, makan sayur
setiap hari — kalau bisa tiga kali sehari.

4. Pesan Porsi Kecil

pesan porsi kecil via www.brainstrom.org

Menurut Stephanie Middleberg, MS, RD, CDN dari Midd
leberg Nutrition, kalau ada pilihan mau porsi besar atau
kecil, sebaiknya kamu memesan porsi yang kecil.

5. Pahami Dirimu Sendiri

ngemil, tapi jangan kelewatan via dietpill-reviews.co.uk

Kamu pasti sering nggak tahan pengen ngemil ‘kan? It’s
okay girls, tapi pastikan kamu milih salah satu aja ya,
apakah permen, kacang, atau keripik. Yang pasti, batasi
porsinya, jangan sampai kelewatan!

6.
Kalau
Lagi Dine
Out,
Makan Salad Atau Sup Sebelum
Makanan Utama

makan salad dan sup via www.foodnetwork.ca

Kalau kamu tanya alasannya kenapa, salad dan sup
ternyata bisa membuatmu merasa kenyang sekalipun
makanan-makanan itu rendah kalori. Nah, kalau udah
kenyang, kamu pasti nggak akan menghabiskan
hidangan utamanya.

7. Jangan Rakus!

duh, jangan rakus ya via imgfave.com

Aturannya sih sederhana aja, kalau pengen tetep
langsing, kamu nggak boleh rakus. Misal ada roti,
minuman ringan, puding, atau makanan penutup di meja
makan, please jangan dimakan semua!

8.

Sisakan

Makananmu

sisakan makananmu via acrossthefader.org

Khusus buat yang sering makan di luar nih, pasti nggak
asing dong ya sama nasi goreng atau nasi Padang yang
porsinya suka kelewatan. Pasalnya, mereka memang
menghidangkan porsi makanan untuk umum, nggak
peduli laki-laki atau perempuan, dan langsing atau
gemuh. Nah, supaya tetep langsing, sebaiknya sisakan
1/4 porsi makananmu. Kalau kamu nggak mau merasa
bersalah karena dikira buang-bungan makanan, kasih aja
ke temen atau dibungkus buat dibawa pulang.

9.

Banyak

Minum

Air

Putih

banyak minum air putih via blog.paleohacks.com

Percaya nggak percaya, ada lho orang-orang yang nggak
bingung membedakan antara lapar dan haus. Menurut
Shapiro, minum 8 gelar air putih per hari bisa
membantumu tetap langsing. Bisa juga tambahkan
lemon untuk memberi rasa dan sumber vitamin C.

10. Menjaga Pola Makan 24 Jam

jaga pola makan 24 jam via blog.myfitnesspal.com

Menjaga pola makan itu harus konsisten 24 jam nonstop.
Jangan sampai kamu hanya disiplin di siang hari tapi
mulai makan sembarangan di malam hari. Percaya deh,
usaha biar tetep langsing bakal gagal total!

11. Jangan Makan Di Depan TV

stop, jangan makan di depan tv! via ashtonsteele.com

Nah lho, siapa yang punya kebiasaan makan di depan
TV? Menurut Shapiro, makan di depan TV cenderung
membuatmu nggak sadar apa aja dan berapa banyak
yang udah kamu makan. Kalau memang merasa masih
lapar, pilih camilan rendah kalori seperti popcorn dan
buah untuk menemanimu ketika nonton TV.

12. Makan
Kondangan

Camilan

Sebelum

makan camilan sebelum kondangan
via www.weddingandpartynetwork.com

Guys, jangan sampai kalap ketika dateng ke nikahan
temen atau acara lainnya. Sekalipun di sana banyak
makanan yang bikin kamu ngiler, sebaiknya tahan diri.
Salah satu cara yang sederhana yang bisa kamu coba
adalah makan camilan sebelum berangkat ke acara itu.

13. Siapkan Camilan Di Tas

siapkan camilan via www.hartsspace.com

Kamu nggak pernah tahu kapan rasa lapar menyerang.
Misalnya, ketika jalan-jalan di mall kamu bisa langsung
belok ke restoran fast food tanpa pikir panjang.
Sebaiknya, siapkan snack sehat di dalam tas! Kamu bisa
siapkan snacks bar atau buah potong buat menangkal
rasa lapar kapan saja.

14. Jangan Minum Kalori

jangan minum kalori via ramunesoftdrinkwallpaper.blogspot.com

Ketika merasa haus, kamu nggak disarankan minum
soda, jus, atau bahkan susu. Pasalnya, minumanminuman itu mengandung jumlah kalori yang cukup
tinggi. Usahakan untuk selalu minum air putih ya..

15.

Belajar

Jadi

Vegetarian

belajar jadi vegetraian via www.mindbodygreen.com

Middleberg sebagai ahli nutrisi menyarankan supaya
kamu belajar jadi vegetarian dan mulai mengurangi
asupan protein hewani.

16. Pilih Makanan Berserat

pilih makanan berserat via blogs.extension.iastate.edu

Misalnya, kamu bisa memilih roti gandum daripada yang
berbahan dasar terigu. Gandum dan biji-bijian lainnya
membutuhkan waktu yang lebih lama untuk dicerna
tubuh sehingga membuatmu kenyang lebih lama. Selain
itu, gandum juga menjaga kadar gula dalam darah.

17.

Rutin

Sarapan

usahakan rutin sarapan via secretsmagazine.com.au

Penelitian membuktikan bahwa sarapan bisa membantu
metabolisme tubuh dan mencegah seseorang makan
lebih banyak di malam hari.

18. Olahraga
Seminggu

Minimal

3

Jam

jangan lupa olahraga via www.livelovesmall.com

Bagaimanapun, kamu tetap wajib berohraga paling
nggak 3 jam dalam seminggu. Pergi ke gym, lari pagi
keliling komplek atau jalan kaki ke tempat kerja bisa jadi
alternatif olahraga yang bisa kamu pilih.

19. Tapi, Olahraga Bukan Segalanya!

olahraga tapi tetap jaga pola makan via www.theguardian.com

Merasa sudah rutin berolahraga bukan berarti kamu
boleh makan sembarangan setelahnya. Tetap jaga pola
makan supaya waktu dan tenaga yang kamu gunakan
untuk berolahraga nggak jadi sia-sia.

20. Hindari Menu Makan Malam
Yang Nggak Seimbang

menu makan malam harus seimbang
via www.jambarteambuilding.com

Perhatikan jumlah kalori, asupan karbohidrat, vitamin,
dan mineral dalam menu makan malammu. Jika kamu
sudah selesai makan sepiring nasi goreng, jangan cobacoba melirik es krim atau yoghurt di kulkas!

21. Makan Sebelum Tidur? No Way!

jangan makan sebelum tidur via ethnichealthcourt.com

Makanan mengandung kalori yang dibutuhkan tubuh
sebagai sumber tenaga. Tidur memang tetap butuh
tenaga, tapi nggak sebanyak yang akan kamu dapat dari
makanan sebelum tidurmu itu.

22. Please, Jangan
Sampah

Jadi

Tong

jangan jadi tong sampah via www.multivu.com

Kamu: Loh, nasi-nya kok nggak abis?
Temen: Udah kenyang banget! Makan aja kalau mau.
Kamu: Ya udah sini, daripada dibuang.

Hentikan perilaku macam ini, please! Kamu bukan tong
sampah. Menjaga berat badanmu sendiri juga tak kalah
penting dari memastikan bahwa makanan nggak
mubazir.

23. Taruh

Camilanmu

Di

Piring

Tips yang satu ini emang sepele banget. Jangan sekalikali makan camilan langsung dari bungkusnya, tapi
taruh camilanmu di piring. Dengan begitu kamu akan
sadar sudah berapa banyak yang kamu makan dan kapan
harus berhenti ngemil.

24. Jangan Lemah!

jangan turuti perutmu via dietexpertnj.wordpress.com

Kamu nggak boleh lemah dan menuruti perutmu yang
seperti merasa lapar setiap satu jam. Ingat, cukup
makan tiga kali dalam sehari, sedikit camilan, dan
biarkan tubuhmu punya waktu untuk mencerna
makanan.

25. Jauhi Pemanis Buatan!

jauhi pemanis buatan via abcnews.go.com

Faktanya, pemanis buatan hanya akan membuat kamu
lebih mudah lapar, kembung dan gampang lelah. Cukup
satu sendok gula atau madu untuk secangkir teh manis
sebagai sumber energi di pagi hari.
Artikel tentang 25 cara males biar tetep kurus ini
diterjemahkan dari laman RadBookMag. Artikel asilinya
bisa dilihat disini.


Dokumen baru

PENGARUH PENERAPAN MODEL DISKUSI TERHADAP KEMAMPUAN TES LISAN SISWA PADA MATA PELAJARAN ALQUR’AN HADIS DI MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI TUNGGANGRI KALIDAWIR TULUNGAGUNG Institutional Repository of IAIN Tulungagung

91 2524 16

PENGARUH PENERAPAN MODEL DISKUSI TERHADAP KEMAMPUAN TES LISAN SISWA PADA MATA PELAJARAN ALQUR’AN HADIS DI MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI TUNGGANGRI KALIDAWIR TULUNGAGUNG Institutional Repository of IAIN Tulungagung

34 651 43

PENGARUH PENERAPAN MODEL DISKUSI TERHADAP KEMAMPUAN TES LISAN SISWA PADA MATA PELAJARAN ALQUR’AN HADIS DI MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI TUNGGANGRI KALIDAWIR TULUNGAGUNG Institutional Repository of IAIN Tulungagung

32 558 23

PENGARUH PENERAPAN MODEL DISKUSI TERHADAP KEMAMPUAN TES LISAN SISWA PADA MATA PELAJARAN ALQUR’AN HADIS DI MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI TUNGGANGRI KALIDAWIR TULUNGAGUNG Institutional Repository of IAIN Tulungagung

15 356 24

PENGARUH PENERAPAN MODEL DISKUSI TERHADAP KEMAMPUAN TES LISAN SISWA PADA MATA PELAJARAN ALQUR’AN HADIS DI MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI TUNGGANGRI KALIDAWIR TULUNGAGUNG Institutional Repository of IAIN Tulungagung

23 482 23

KREATIVITAS GURU DALAM MENGGUNAKAN SUMBER BELAJAR UNTUK MENINGKATKAN KUALITAS PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMPN 2 NGANTRU TULUNGAGUNG Institutional Repository of IAIN Tulungagung

40 816 14

KREATIVITAS GURU DALAM MENGGUNAKAN SUMBER BELAJAR UNTUK MENINGKATKAN KUALITAS PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMPN 2 NGANTRU TULUNGAGUNG Institutional Repository of IAIN Tulungagung

37 724 50

KREATIVITAS GURU DALAM MENGGUNAKAN SUMBER BELAJAR UNTUK MENINGKATKAN KUALITAS PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMPN 2 NGANTRU TULUNGAGUNG Institutional Repository of IAIN Tulungagung

11 452 17

KREATIVITAS GURU DALAM MENGGUNAKAN SUMBER BELAJAR UNTUK MENINGKATKAN KUALITAS PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMPN 2 NGANTRU TULUNGAGUNG Institutional Repository of IAIN Tulungagung

18 658 30

KREATIVITAS GURU DALAM MENGGUNAKAN SUMBER BELAJAR UNTUK MENINGKATKAN KUALITAS PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMPN 2 NGANTRU TULUNGAGUNG Institutional Repository of IAIN Tulungagung

28 804 23